Selasa, 10 Maret 2015

Tips Umpan Untuk Mancing Ikan Air Tawar
Untuk memancing yang menyenangkan di perairan air tawar, Anda dapat memakai umpan seperti cacing, kroto, pelet, jangkrik, udang dan lain-lain sesuai dengan jenis ikan yang jadi target Anda. Tapi sering juga para pemancing yang membuat ramuan umpan sendiri dengan menggunakan campuran dari bahan-bahan tertentu sehingga akan menghasilkan umpan jitu yang bisa menghasilkan banyak ikan. Berikut salah satu cara membuat umpan untuk memancing ikan air tawar.
  1. Siapkan jagung yang tidak terlalu tua, kemudian di parut atau bisa juga Anda blender, lalu tambahkan mentega. Kukuslah kedua bahan tersebut hingga matang.
  2. Angkatlah kukusan tersebut, setelah itu dinginkan. Setelah kukusan dingin dan terlihat siap, tambahkan sedikit essen dan kemudian aduk sampai rata. Untuk aroma essen sendiri bisa rasa nangka atau rasa duren yang sering dipakai
  3. Supaya lebih bagus lagi, ramuan umpan dapat dicampur dengan sebuah telur bebek ataupun belut kukus yang telah di bersihkan tulang dan juga isi perutnya.
  4. Agar tidak terlalu lembek sebaiknya tambahkan ubi yang telah dikukus. Selanjutnya tambahkan juga mie instan kering yang telah dihaluskan atau diblender, untuk lebih meliatkan adonan yang tadi.
  5. Umpan siap untuk digunakan. Tambahkan juga kroto atau telur semut jika diperlukan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar